Nonton Running Man di GBK

6:57 PM


Running Man datang ke Indonesia! Awalnya bagi saya kedatangan Running Man ke Indonesia itu hanya sebatas mimpi saja. Seperti biasa, Indonesia bukan tempat yang akan segera dilirik oleh artis Asia untuk promosi diri. Apalagi Running Man, mereka akan memilih negara yang industri pariwisatanya ya paling tidak punya hubungan dengan Korea Selatan. Dan pastinya punya landmark yang cantik!

Indonesia cantik! Pastinya. Tapi entah kenapa tidak terlalu seksi buat industri hiburan, tidak se-seksi Tiongkok, Bangkok atau Vietnam. Tapi pada akhirnya pada 02 Juni 2014 yang lalu, mereka akhirnya datang.
Rumornya, Indonesia menjadi negara terakhir tempat mereka melangsungkan pengambilan gambar di luar Korea Selatan. uwooooow!

Running Man atau RM

Running Man ini merupakan salah satu dari sekian banyak variety show yang ada di Korea Selatan. Konsepnya para bintang tetap dan bintang tamu dalam segmen ini akan menjalankan misi yang diberikan oleh PD. Biasanya berupa permainan-permainan yang menguras tenaga, kadang juga pakai akal, kadang terlalu absurd, kadang konyol. Running Man kini punya anggota pemain tetap yang terdiri dari pesohor Korea Selatan berbagai profesi, seperti MC, Aktor, Aktris, Komedian dan Penyanyi. Yo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Kang Gary, Song Ji Hyo, Ha Ha dan Lee Kwang So. Lebih lengkap tentang profesi yang mereka lakoni bisa dicari di google, pasti nemu.

Acara ini sudah berlangsung sejak 11 Juli 2010. Saya mengikuti Running Man sejak episode pertama, bagi saya acara ini menarik karena para pesohor di Korea Selatan ini lebih tepatnya menjalankan apa saja yang ditugaskan. Mereka seperti dikerjai oleh PD-nya, mau, dibayar dan populer. Awalnya acara ini tidak terlalu populer, maklum masih baru dan banyak acara pesaingnya. Tapi dengan kekonyolan dan ide permainan baru ples bintang tamu yang mau-maunya dikerjai juga itu, perlahan Running Man mulai naik popularitasnya. Dan kini jadi salah satu reality show populer di Korea Selatan.

Ke mana pun para member itu bergerak, sorak sorai para penggemarnya pasti menyertai. Tak hanya di Korea Selatan saja, penggemar acara dan personelnya pun merambah ke luar negeri. Jika kamu sedikit longgar, bisa cari episode saat mereka mengunjungi negara lain..... penuh dengan penggemar-penggemar yang tak lelah mengejar atau berdesak-desakan satu sama lainnya.

7 Personel Running Man ke Jakarta

Yaps, benar ketujuhnya datang akhirnya ke Jakarta. Mereka tidak sepenuhnya datang karena mau shooting Running Man saja, tapi dibawa oleh Park Ji Sung. Ceritanya sih sebagai perwakilan negara dalam gelaran acara tahunan Asian Dream Cup 2014. Ini bukan kali pertamanya Asian Dream Cup digelar dan dibintangi oleh Park Ji Sung + Running Man. Sebelumnya mereka ada di dua negara lainnya, bertanding sepak bola dengan para pemain all star negara tersebut. Pertandingan persahabatan gitu, karena katanya "Bola bisa menyatukan banyak orang" dan biasanya tim Korea Selatan kalah sih :))

Sebagai penggemar, saya tau dan ingin banget ikut nonton. Saya cukup senang mereka akhirnya benar-benar menginjakkan kaki ke Indonesia. Setelah beberapa waktu yang lalu ada yang iseng menaruh nama Indonesia di list destinasi tempat Running Man akan melangsungkan shooting. Kekacauan di twitter, forum, dan laman social media lainnya pun terjadi. Pada akhirnya mimpi banyak penggemar pun terwujud pada 02 Juni yang lalu!

The Asian Dream Cup 2014


Nah, ceritanya dimulai dari sini sebenarnya. Maaf panjang intronya.
Suatu ketika, salah satu atasan saya menanyakan apa saya seorang penggemar Kpop. Jawaban cepat dan tanpa tedeng aling-aling membuahkan dua buah tiket Asian Dream Cup 2014 kepada saya. YAY!! Bagaikan durian runtuh di rumah sebelah dan tinggal munguti aja. Kesigapan saya juga langsung memanggil mbak Nonamerah untuk menemani saya nonton pertandingan ini benar adanya!

Pada 01 Juni 2014, saya dan Nonamerah akhirnya datang ke Gelora Bung Karno atau GBK. Di jadwalkan jika pada hari tersebut tim Korea Selatan dan Running Man tiba di Jakarta lalu melangsungkan gladi bersih+jumpa pers. Sayangnya, keterlambatan pesawat membuat semua itu sirna. Ya ini sisi MINUS dari acara yang digelar, panitia tak ada yang menginformasikan jika terjadi keterlambatan dan membuat personel tidak bisa melakukan latihan pada hari itu. Minimal informasi, ya paling tidak ganti rugi, karena ternyata tak sedikit yang protes karena sudah membayar tiket lebih mahal dengan tambahan bisa melihat secara private acara latihan.

Tapi karena saya gratisan dapat tiketnya, jadi tak apalah. Di dalam stadion itu, ada kejadian lucu, jadi setiap apapun yang keluar dari gerbang pasti di sambut dengan sorakan ceria. Padahal belum tentu juga itu personel Running Man. Bisa bayangkan betapa kecewanya mereka kan?

Pada akhirnya, mereka tiba dan hanya berada di stage. Mereka cuma melakukan jumpa pers biasa dan kami hanya bisa melihat dari kejauhan! Tidak apa-apa... itu jauh juga tetep personel Running Man. hahahahahaha

The Game!

Yak, setelah berlarian dan jalan cepat bersama mbak Nonamerah, akhirnya kami tiba juga di GBK pada 02 Juni 2014! Bersama gerombolan "siap teriak" di dalam stadion itu. Yah sebagai pemanasan dalam teriak-teriak itu, panitia memutar musik Kpop. Hei! Ada lagu Kpop dan kami kenal... lalu jadilah ajang karaokenan gratis tanpa skor dan ndak takut fals. hahahahahaha

Nah, ini pemandangan yang saya lihat kala nontong langsung Running Man di GBK. Keliatan ga? Itu ada personel Running Man sedang pemanasan. Kalo ga keliatan ya sama sih. Kecil-kecil kaya ketombe gitu. Awalnya saya datang dengan semangat NONTON RUNNING MAN. Tiba di sana dan acara dimulai. Jadilah SEMANGAT KALO ADA BOLA DEKAT GAWANG SISI MANAPUN. hahahahahah

Tapi salut buat para penggemar Running Man yang setia berteriak girang ples masih sempatnya ber-yel-yel IN-DO-NESIA bersama. Sebelah saya orang Korea Selatan jadi pihak minoritas di sini. Yah, mereka teriaknya beda.

Untuk level pertandingan, ini seperti permainan biasa amatir. Gitu deh, tidak terlalu seru sebenarnya acara yang dimulai jam 18.00 ini. Kalau tidak salah juga ditayangkan di televisi acara ini. Kami, memonitor para pemain dari layar yang ada di stadion. Para fans akan histeris ketika layar menampilkan wajah atau sosok personel Running Man. Hahahah, sampai mereka sendiri bisa malu pas fans-fans berteriak.

Terakhir, seteleh fokus dengan pertandingan. Akhirnya seperti yang diprediksi, tim Indonesia menang. Setelah saling bersalaman antar pemain dan sebentar melambaikan tangan, akhirnya mereka pun kembali ke ruang ganti. Meninggalkan para penggemar dengan Crayon Pop sebagai penutup acara ini.
personel Crayon Pop di kejauhan
Acara ditutup dengan lagunya Crayon Pop : Bar Bar Bar dan Uh-ee!
Secara keseluruan, saya puas nonton gratisan Running Man. Untuk melihat lebih detailnya, ada di Running Man Episode 200 yang akan tayang minggu depan. Dari cuplikan di episode 199, mereka main di Taman Safari Indonesia, bersama satwa liar!

~terimakasih~

You Might Also Like

1 comments

  1. seru ya..

    Apartemen eksklusif di Jakarta dengan pemandangan danau

    dilengkapi fasilitas lengkap dan high class. Klik

    http://citralakesuites.com/swimming-pool/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Press