cerita jagongan serius di hik klitik manahan

9:35 PM

Rapat dadakan di hik klitik..kemaren hari jumat. Wedeh… hari jumat itu sakit orang jawa alias masuk angin mendera. Tapi tetep nekad aja dating disana, tapi dianter sih. Isi rapatnya membahas mengenai kegiatan-kegiatan. Hmmm..yaya..aku dah pusing pula. Anyway, kali ini nggak ada urusannya mau bahas mengenai apa saja yang dibicarakan waktu rapat. (trus apa ya???) hmm kita berbincang ringan kala itu (walah gayane ki lho), pembicaraan jadi sangat serius sekali. Yang dating saat itu adalah Mas Kurnia, Kakanda Panjoell, Mamoe, Mas Haris, dan Hassan. Lha aku ada dimana??? Tentunya nona manis riuusa dating dengan menumpang. Wakaakkaa…. Agenda telah dibicarakan dengan pembagian-pembagian tugas dan mencoba mencari jalan keluar. Weleh.
Sampailah pada saat kami membicarakan hal-hal yang sangat santai. Dimulai dari mamoe yang membicarakan mengenai template web (yang tentu saja aku nggak mudeng), disambut oleh orang yang berwenang menjawab. Eh ujug-ujug ada orang dari KETIK datang. Ingat nggak KETIK itu apa??? Aku lali yo’an…wakakakaka… Mas Kurnia mencoba untuk menjelaskannya, pas ada Kondangan di FF dulu pernah mengutus perwakilannya untuk datang. Klo yang itu aku ingat (ingat pas itu aja). Si KETIK (perwakilan juga) menjelaskan niat mereka (hahaha lanjut di MILIS). Ya, seperti biasanya lah…hingga akhirnya tiba lagi pembicaraan ringan diantara keseriusan mereka. Hmm kali ini masalah LAPTOP, ni aku lupanya adalah..Mas Kurnia dah pula pa belum tapi yang jelas mas nya dari KETIK udah pul ketika liatin jam (ia barus adar dah larut) dan bolak-balik balesin sms (dipanggil si BOS kali ya???)
Membicarakan Laptop mulai dari harga turun, klasifikasi hingga jenis. Ah dengan anehnya aku menceritakan pengalaman teman yang Mac nya di install Windows…lalu hujan rintik-rintik (opo hubungane cobo????). kali ini hujan benar-benar turun lumayan deras sih. Hmmm… apa ya lanjutannya. Ah menceritakan tentang masa lalu ketika masih kanak-kanak. Weleh weleh…ni semua yang ngomong cowok, maka pantes aku nggak mudeng. Mereka membicarakan mengenai permainan masa kecil mereka seperti umbul (permainan melempar kartu yang aku nggak tahu gimana mainnya tapi aku ingat aku selallu bisa bantu adekku untuk menang dengan memilih kartu utama), delikan (permainan sembunyi2an yang dilakukan dengan rombongan itu), layangan (acara menaikan laying-layang, tapi yang membuat mereka terngiang2 adalah saat mereka mengejar layang-layang yg istilahnya rayahan), nekeran (permainan bola kelereng, aku jelas ga mudeng cara mainnya. Yang aku tahu dulu aku mengira kelereng putih isinya asap), pelem (mangga…permainan apa itu??? Itu adalah mencuri mangga…hahaha..aku pernah yang ini, memang mangga curian itu enak).
Kisah selanjutnya seperti adegan terperosok saat main-main (hwakakakaka…hayo siapa yang terperosok?? Wakakaka) ada juga cerita masalah tetangga yang memelihara ikan di got, trus dipancing orang jualan es, malah nyambung ma ikan yang diracun. Wakakaka…ada pula yang menceritakan mengenai TEBU. Apa yang istimewa dengan tanaman ini??? Waktu kecil dulu aku juga sering sekali ambil tebu di kebun orang (pinggir jalan di desa gituh, nggak tahu punya siapa). Dan aku baru tahu klo yang njaga kebun tebunya adalah cebe. Wah-wah… permainan masa kecil yang mungkin sangat jarang sekali bisa ditemukan sekarang ini. Apa lagi ma anak jaman sekarang yang hobinya dah maen PS, yang mutakhir tuh maen internet.
Wakakaka… aku jadi teringat masa kecil… BTW, ada pernyataan yang baru aku tahu..klo dulu sering dibohongi jika ada Macan di kebun tebu. Haduuuh…kan nggak mungkin banget, klo ada pasti tuh macannya bentuknya pipih. Kan jarak tebu ituh begitu dekat, manusia aja agak susah masuk kedalam. Kalo ampe ada macan, pasti macannya udah ber-evolusi jadi pipih.
Hakakaka… cerita tawa di sudut hik klitik Manahan harus terhenti ketika dah jam setengah dua belas malam. Meski aku bersama “tiket emas kemana saja” tetep aja musti pulang. Wakakakaka… yah setidaknya acara kemaren ada yang berkesan, ada hasil pula. BTW…premen DAVOS nya aku tinggal di sana…

You Might Also Like

6 comments

  1. @Art87: kenapa kau tuing tuing???? weeew.... arigatoo dah komen di sini

    ReplyDelete
  2. ckckckc... kasihan sekali dirimu mbak..
    nanti pas kumpul2 lagi.. bawa komik aja.. klo ga nyambung apa yang diomongin... baca komik deh...

    salam kenal ya dari ardisragen bengawan

    ReplyDelete
  3. @ardisragen: wakakaka...aku cuma ketawa kepingkal2 aja liat kepolosan teman2 bengawan pas masa kecil...hwakakakakakaa....lebih menghibur ketika liat mereka dari pada baca komik

    ReplyDelete
  4. o0o0 riuusa tu mbak riwi tho, tak kirain sapa, thx dah berkunjung ke blog q....

    ReplyDelete
  5. @umar... walah baru tahu ta...wekekeke....riwis bukan riwi...haduh namaku ini jadi rancu terus ya...
    sama2 telah berkunjung di blogku

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Press