mereka bilang itu adalah perusak moral bangsa

12:08 AM

 maaf bagi orang-orang yang sangat tidak setuju dengan pendapat saya, saya semata-mata sekedar menuangkan isi kepala saya....

hari ini...masih saja melihat berita mengenai video 'mirip' itu, ah mungkin lebih tepatnya video asusila. Kenapa nggak kelar-kelar juga sih?

Banyak yang bilang, itu adalah perusak moral bangsa. Benarkah?
Kenapa?
Mereka menghujat pelakunya, mengatai dan lain sebagainya.

Bukan saya tidak setuju tindakan yang mereka (yang ada di dalam video itu) benar, tapi oh c'mon kenapa sih kita musti ngurusin dosa orang? Kenapa tidak membiarkan hukum menghukum dosa manusia itu ditangan "TUHAN" saja? Toh hukum di negara ini juga sudah jalan dan ada meski memang diragukan.

Begini saja teman, kenapa tak menilik kejadian dua tahun lalu di China? Disana ada artis yang sama parah kesalahnya, video dan foto. Disana pemberitaan nggak heboh seperti ini, pelaku penyebaran ditangkap dan DIPENJARA, sedang sang artis pria itu melakukan konferensi pers untuk meminta maaf dan mengundurkan diri.

Memang sih setelah beberapa tahun ia hadir lagi. Atau pe-golf ternama, ia melakukan hal yang sama, meminta maaf....it's done, kita semua tahu dia salah..hukuman terbaik itu dari tuhan bukan dari kitanya.

Lha disini....si artisnya dipenjara, padahal pengunggahnya belum dipenjara. Kenapa nggak pelaku pengunggah dulu yang ditangkap dan diadili lalu di hilangkan link-link video itu dari internet???? Kenapa?

Capek saya liat beritanya. Akhir-akhir ini malah masuk kata miris. Ada noh yang mendemo si artis, sampe kayaknya se sendal-sendal si artis itu salah. Usaha yang dibukanya langsung ditutup dan pegawainya nganggur, ada gitu yang peduli ketiadaan pekerjaan para pegawai2 itu? Ia juga sudah kehilangan mata pencahariannya. Terakhir, account dia di hack.

Ya tuhan, kejamnya kita ini. Ada apa dengan negeri ini?
Saya masih bertanya-tanya, mengapa pelaku kejahatan pengunggahnya tidak ditangkap dan diadili seadil-adilnya dulu? Kenapa yang mendemo itu tidak ikutan mendemo para pencuri uang kelas kakap alias koruptor,yang jelas-jelas salah, kenapa mereka tidak menghujat dan menyatroni keluarga koruptor sampai stres??
kenapa.........

Mereka bilang pelaku video itu adalah perusak moral bangsa.....
bagaimana tidak rusak jika anak bangsa ini di suguhi tontonan berita televisi dan infotaintment yang masih asik menayangkan dengan gencar, mereka kan jadi penasaran.(mayoritas penduduk negeri ini menonton televisi bukan pengguna internet)
Bagaimana tidak rusak jika link saya masih bisa diakses.....

saya dan teman saya sempat berdiskusi...
Apa koruptor itu juga bukan perusak moral bangsa? Apa membiarkan koruptor melenggang, bom bunuh diri di tempat yang bukan konflik, pengrusakan tempat usaha secara anarkis...itu apa juga nggak masuk PERUSAK MORAL BANGSA??
ah ya....akibatnya yang ini tidak langsung ya.....saya ingat...yang ini nggak ada sangkut pautnya dengan seks atau pelecehan seksual...(tapi tetep aja kan ngrusak mentalnya)

apakah seperti ini indonesia.....
apakah seperti ini tempramen kita...
selalu arogan dan anarkis?





pikirkan dengan hati nurani kalian, kalau itu terjadi pada kalian
kesalahan memang tetap kesalahan......dosa memang tetap dosa...tapi apa ya kita tidak punya perasaan sampai tidak memaafkan

You Might Also Like

7 comments

  1. kudune media massa yo keno hukumane....
    kan mereka sing gembar-gembor "Vidoe Mesum Mirip Artis"...cobo sopo wae sing nonton??cah cilik we dadi mudeng gara-gara nonton tipi dll.
    opo bedane video mesum sing digawe artis karo dudu??kan gur bedane yan artis di publish lewat segala media...
    kudune korban/pelaku pun tetep dijaga nama baike...

    *curhat menggebu-menggebu sambil blogwalking...

    ReplyDelete
  2. Hi..
    Do joint Free Book! Contest dan menangkan buku pilihan kamu.
    :)

    ReplyDelete
  3. @Joulecar ah ntar mereka bilang ini mereka kan pers jadi kewajiban mereka buat memberitakan. :D Bedanya...ya karena itu yang booming kan pemaine artis papan atas.........padahal yang esek2 lainnya lebih dulu beredarnya ya.

    hew...kalo gini si korban dan pelaku adalah korban pemberitaan

    ReplyDelete
  4. yang jelas ARI-CU-LUN itu tidak berhak lagi berada di TV menjadi bintang ataupun menjadi artis penghibur kita!!!! belajarlah dari Edison Chan yang legowo pensiun jadi artis dan mudik ke kanada ... mungkin cut tary dan ariel juga harus hijrah ke aceh dan luna balik lagi ke bali!

    ReplyDelete
  5. @gadgetboi... :D santai mas...pasti ada waktunya itu

    ReplyDelete
  6. Wah jan bener akeh e, eh maksud ku akeh bener e. Kenapa seperti ini ya bangsaku?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Press