Akhirnya Aku Nonton Konser Laruku

10:08 PM


gelang kertas
L'Arc~en~Ciel, band dari Jepang dengan anggotanya Hyde, Tetsu, Ken dan Yukihiro akhirnya menggelar konsernya di Jakarta kemaren 2 Mei 2012. Dan aku ikutan nonton band yang sudah jadi idola sejak SMA *sujud syukur*. Setelah udaha pinjem sana sini buat beli tiket konser (Rp. 850.000) akhirnya keturutan juga melihat aksi mereka.

Histeris? Tentu saja aku histeris :))
Aku bersama Ajeng dan Dita sampai di lapangan D Senayan sekitar pukul 6 sore, kita dong dengan semangat berjalan kaki ke lapangan tempat konser, lumayan jauh brooo. Akhirnya sampai di gate 1, masuk disana ndak boleh bawa minum. Sayangnya peraturan seperti itu malah bikin tumpukan sampah di gerbang gate 1, harus hati-hati pas jalan, nginjek botol plastik itu bisa bikin kepleset sih.

sampah botol plastik
Di dalam gate 1, kita bertiga sudah asyik foto-foto sama standing picture anggota larukunya. Dan entah karena apa, semua orang ini ngantri dengan tertib (pas jam aku foto lho ya). Lanjut melihat-lihat merchand, dita kalap beli album dan photobook nya laruku :))

foto-foto sama wall picture dan itu photobook laruku


mereka lagi foto-foto juga

ngantri buat foto
ngantri mengular buat masuk gate 2

itu butterfly dari screen panggung


Lanjut saja kita ngantri mengular masuk gate 2, masuk ke lapangan tempat nonton laruku. Wehehehe, sampai dengan saat ini sih aku masih mendengar berita miring tentang pengamanan. Mulai dari pembatas jebol  dan adanya oknum yg ngijinin orang masuk ke VIP dengan cukup bayar 100rb. Bet any way, lupakan itu, aku toh menikmati dengan sangat pertunjukan yang berlangsung dua jam itu.

Gimana ndak menikmati.. Band yang akhirnya mau dateng ke Indonesia, ditunggu kurang lebih 10 tahun oleh penggemarnya kini ada didepan mata. Dan om Hyde ini beneran deh makin ganteng padahal udah ndak muda lagi lho. Aku kasih list lagunya aja ya :))
1. いばらの涙(Ibara no Namida)
2. CHASE -English-
3. GOOD LUCK MY WAY
-hyde MC-
4. HONEY
5. DRINK IT DOWN
6. REVELATION
7. 瞳の住 (Hitomi no Juunin) *hyde duduk, pake topi*
8. X X X -English-
9. Fate

10. forbidden lover
11. MY HEART DRAWS A DREAM
-ken MC-
12. SEVENTH HEAVEN
13. Driver High, jakarta
14. STAY AWAY
15. READY STEADY GO + yukihiro drum solo
ENCORE>
16. あなた(Anata)
17. the Fourth Avenue Café

18. winter fall

19. LINK, jakarta

-hyde MC-

20.   (Niji)

Suara om Hyde beneran deh persis kaya yang di mp3, huhuhuhu prima banget stamina dia di umur itu dan dengan semangat seperti itu pas konser. Aku Cuma bisa kya kya kya :))

Moment yang paling mengharukan adalah pas lagu Anata, nih ceritanya kita tidak tahu kalo mereka ganti kostum *kenapa gantinya mesti sembunyi dibalik panggung sih, depan kita dooong om* *plak plak*. Panggung otomastis kosong dan gelap, sementara layar background menampilkan animasi untuk ngajak para penontonnya bikin ombak….tapi ya namanya juga penonton Indonesia yang belum pernah nonton band jepang dan tidak tau kan habit fans Jepang pas nonton konser. Otomatis ya itu gagal aja gitu gak jadi ombak manusia :))

Lalu entah ini konspirasi antara langit, panitia, laruku dan dukun sebagai pawang hujan… tiba-tiba saja turun gerimis. Kita dong dong takut kalo konser batal, soalnya panitia mengumumkan kalo terjadi hujan dan petir maka akan ditunda sampe reda (-- "). Dari screen dong muncul lirik Anata, kita semua *garis bawahi tebalin kata semua* penonton menyanyikan dengan serempak dan kompak lagu Anata dibawah gerimis romantis. Jatohnya moment itu mengharukan *kalo kamu tau arti liriknya* merinding sebenarnya mendengarkannya...huhuhuhu...tapi kemudian band muncul dan ya kita larut dalam konser.

Moment lain adalah ketika Laruku menyanyikan lagu "Forbiden Lover", sungguh kampret, sedari awal lihat dari screen, tatapan mata Hyde sudah menerawang kebelakang. Itu dia menyanyi dengan sepenuh hati dan dan dan dan nangis pas akhir lagu :| jadi pengen ngelap air mata om Hyde.
Tapi bukan Laruku kalo mereka tidak bisa menghibur penggemarnya. Hyde dengan sangat unyunya pas jadi MC, lucu juga mendengar dia melafalkan namanya, ndak tepat sih pelafalan Hyde  tapi tetep unyu. Dan sialnya adalah ketika dia menyapa "Apa kamu senanghhhh?? Apa kamu..senanghh? Aku jugaaaahh" dia ngomongnya mendesah...hash sial itu bikin ngiler *you know what I mean kan*.

Giliran Ken, om ini menyapa penonton sambil bawa contekan *ngakak* dia ngomong kalo Jakarta itu panas, trus dia akhirnya berenang sama temen-temennya tapi tidak ada cewek pake bikini. Dia juga cerita kalo sudah nyoba makan Nasi Goreng dan Sate, katanya Nasi Goreng nya Gokil, pertanyaanku adalah apa ndak ada makanan Indonesia lain selain nasi goreng?? Lalu dia cerita habis belanja sesuatu buat Hyde, dia beli Wayang Golek, Gamelan mini, dan Suling. Mereka berdua maen dipanggung (3menit) uyu kaya anak kecil :))

Tetsu...apalagi kalo bukan pisang dan lolipop. Sialnya dia dibisikin sama panitianya buat bilang "Hai ...saya suju dari korea" he ya jelas kita membantah :)) trus dia bilang "Apa kalian mau makan pisang gue? Apa kalian mau jilatin lolipop gue" ...errrrr...sumpah ini yang ngajarin mereka pengen dicekek rame-rame :)). Tapi akhirnya dia melempar pisang dan premen lolipop dan aku tidak dapaaaaaaat :(

Lagu….lagu aku suka saat Link dinyanyikan..arrrw keren. Lalu moment saat Hitomi No Juunin dinyanyikan, haduh bisa bayangin ndak sekian puluh ribu penonton dengan stick lamp menyala dan barengan menyanyikan lagu itu….merinding. Ah pokoknya konser kemaren itu keren dan bikin yang nonton sama sekali tidak bisa move on dari lagu Laruku plus lupa hari :))
Sekian...muach...ini habis ini isinya foto dari kamera dita...ya maklum ndak bisa bawa dslr :))
kiri Youku, kanan Aoi. mereka dari Jepang



















You Might Also Like

3 comments

  1. mmmmhhhhh.....mmmmhhhh....speechless...
    terima kasih udah mnulis pengalamanmu ntn Laruku di blog...huuhuhuhu...terharuuuuu...akhirnya ada juga teman yg bisa ntn Laruku...kyaaaa...mmmmuuuuaaaachhhh....^^

    ReplyDelete
  2. banyak juga penggemarnya di indonesia..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Press