Bengong dan Kepang-Kepang jadi Gelang

11:14 PM



Di kos itu sering bengong sih kalo udah bosan ngenet atau liat drama-drama gitu. Hari ini ada kain kaos sisa kemarin bikin syal, warna biru tua. Tidak tau kenapa aku memandangi lipatan rapi kain itu selama 10 menit. Kemudian tanganku mulai isengnya, potong-potong kainnya lalu dua puluh menit kemudian jadi deh sebuah gelang.

Tidak semudah itu sih kalo dilihat, ah tapi sebenarnya mudah juga sih. :)) tinggal potong saja dengan 3-5cm 3 lembar, karena kain ini kaos yang panjangnya sekitar 45cm jadi bisa ditarik-tarik sampai 1meter. Cukup disimpul bagian tengahnya, lalu bagi tiga, kepang. Buat ukuran sendiri menurut tangan, kalo udah pas tinggal simpul dan jadilah kepang paling. Aku agak pengen ngasal pake macem-macem kepang, jadi bikin kepang kecil dari sisanya sepanjang ukuran awal. Masih sisa lagi bikin ikatan kaya rantai, sisanya biar jadi selembaran. Semua diikatkan pada ujung awal dan selipin kancing biar gelang bisa dipakai.
cara bikin kira-kira gini

Memang tidak mudah kalo tangannya gak suka iseng bikin ginian. Aku udah biasa ngepang 3 jadi tidak terlalu kesulitan. Kalo yang tidak biasa bikin kepang ya mungkin agak ribet karena kainnya lari kemana-mana pas dikepang.
:)) Lumayanlah ada aksesoris gratisan yang dibuat dari kain-kain perca sisa ini itu. 

You Might Also Like

6 comments

  1. jadi ini kerjaanmu kalo #selo wis :D

    ReplyDelete
  2. wah...jd terinspirasi deh..kapan2, bikin ah dr kain panas bekas bayinya si Yusuf (anak k2ku) :P
    daripada ngelapin bekas pipis terus...hihihihihihi

    ReplyDelete
  3. @margareta aih aih aiihihihihi makasih

    @aneg begitulah neg.. selone ki ra kiro-kiro

    @bunsal siiiiiiiiiip :D

    @herbalife :))

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Press