Tema baru SNSD di 2013

11:30 AM



Girlband dari Korea Selatan, SNSD, baru saja mengeluarkan album terbaru mereka setelah yang terakhir itu di tahun 2011. Album yang baru ini diberi judul I Got a Boy, baru rilis di awal 2 Januari 2013. Buat penggemar lagu Kpop pastinya grup ini gak asing, mereka dulu sempat mencetak hits dengan lagu Gee. Kesembilan anggotanya Taeyeon, Tiffany, Jesicca, Seohyun, Yuri, Sunny, Hyoyeon, SooYoung dan Yoona makin cantik-cantik aja lho di album ini.


Aku suka konsep yang diusung oleh SNSD kali ini. Mereka memang sudah tidak bisa lagi menyandang image imut dan unyu setelah video The Boys sih. Nah konsep kali ini terbilang beda, mereka funky. Pilihan bajunya mengingatkan pada tren fashion pada tahun 90'an, sudah tidak pakai heels (ya meski ada sih yg sepatunya pake hak tapi tampilannya tetep kaya pake sneaker).

Sebenarnya konsep ini udah lama di pakai sama adik grup di SM sih, F(X), dengan penambahan  di sana -sini jadi deh gaya unik SNSD. Jaket denim bertebaran di video mereka, dengan emblem-emblem unyu yang ditempel acak. Rambut ngikutin mode tahun 2013, crayon dyied hair dan ombre. Secara keseluruhan tampilan ini beneran mengejutkan.

Aku dulunya mengenal SNSD itu dengan tampilan gadis asia sempurna manis dan unyu. Sekarang mereka juga bisa tampil dengan gaya boylish.

Ah, masalah dance. Akhirnya! Girls' Generation narinya rancak, lebih semangat dengan menambahkan unsur tari hip hop. Uniknya meski tarian ini aktif, mereka masih bisa masukin gerakan unyu. Yang paling epic adalah ada gaya rambut muter-muter, kalo kita mungkin lebih familiar dengan gerakan kepala ala pedangdut trio macan :)

Over all, aku suka dengan gerakan tapi yang lincah ini. Daebak!
Untuk musik ya…. Sejujurnya untuk lagu I Got a Boy, aku masih sulit mencerna...kurang bisa dinikmati. Musiknya pindah-pindah genre, pada awal dengerin bingung kok pindah pindah. Tapi ya lumayan sih ya setelah didengarkan agak lama.

Pada album ini, ada sebuah lagu yang dulunya direncanakan rilis pada tahun 2009 namun tertunda. Tau ga, ternyata banyak yang ngira kalo mereka njiplak *ngakak*. Yang aku baca dari forum-forum dan berita, mereka itu mengadaptasi dengan resmi. Adapun kenapa gak di rilis dari dulu itu karena terhalang perihal perijinan, baru beres sekarang.

Lagu Dancing Queen yang remake lagu penyanyi Dufy - Mercy ini sebenarnya unyu… Cuma karena videonya dibuat pada tahun 2008, jadi keliatan bedanya mereka sekarang dan dulu. Tapi ya masih bisa diterima sih.

Seperti biasanya, meski di album ini yang jadi lagu andalan adalah I Got a Boy, tetep ya lagu ballad mereka yang paling masuk di telinga. Lagu favorit balladku di album ini adalah Promise :)

Oke sekian dulu… kalian suka sama konsep dan lagu SNSD yang baru kah?

You Might Also Like

3 comments

  1. Sudah liat video yang I Got A Boy,sangat-sangat Amerika walau bahasa dan mukanya tetep Asia.

    Korea kayanya sukses banget mengadopsi gaya musik-musik Amerika di tahun 90an dimana tahun itu tahun2 terbaiknya musik Amerika.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih menduganya, pasar Kpop sedang bergerak masuk ke Amerika, makanya musik2 mereka lebih amrik2 gitu :D

      Delete
  2. Mereka selalu datang dengan kesegaran.
    Tak heran, itulah hasil kerja keras harian.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Press