tips buat yang mau cari kerja

3:09 PM

yang jelas aku juga ngutip dari blognya temanku..huakakakakka..thi

s so importhan deh buat yang mau lulus kuliah n mau cari kerja
--------------------------
--------------------------------------------
--------------------------
----------------------------------
Karakter Juara
Mengapa karakter juara penting di dunia kerja? Jawabannya sederhana: dunia kerja butuh pekerja super. Berikut ini pekerja super yang diinginkan responden Tempo

Mau bekerja keras 9,03%
Kepercayaan diri tinggi 8,75%
Mempunyai visi ke depan 8,37%
Bisa bekerja dalam tim 8,07%
Memiliki perencanaan yang matang 7,91%
Mampu berpikir analitis 7,82%
Mudah beradaptasi 7,12%
Mampu bekerja dalam tekanan 5,91%
Cakap berbahasa Inggris 5,27%
Mampu mengorganisasi pekerjaan 5,26%
Agar lulus berkualitas

Tekun belajar bukan satu satunya cara untuk menjadi lulusan berkualitas. Anda perlu kegiatan tambahan. Inilah tips dari dunia kerja;

Aktif berorganisasi 20,32%
Mengasah bahasa Inggris 18,60%
Tekun belajar 17,70%
Mengikuti perkembangan informasi 15,98%
Memiliki pergaulan luas 15,07%
Mempelajari aplikasi computer 12,32%

(dikutip dari Edisi Khusus Perguruan Tinggi/Infografik, Majalah Tempo edisi 20 Mei 2007)

sumber
http://murtiyasa.multiply.com/journal/item/262/10_universitas_terbaik_indonesia_menurut_dunia_kerja_

--------------------------
----------------------------------------------
--------------------------
------------
yang bikin terhueran2 adalah... ternyata aktif berorganisasi masih jadi prioritas utama...wakakakakakaka
yes yes yeeeeeeeees!!!!
Aktif berorganisasi 20,32%
ada yang mau menyepelekan lagi yang namanya keaktifan dalam berorganisasi?????

____________________________________________________________
alasan posting artikel diatas
Baiklah saya akan jujur.... sebenarnya saya mau mengkritik teman2 saya. kenapa??? Mereka masih saja menyepelekan yang namanya pengalaman dalam berorganisasi. Mereka melambungkan harapan kedepan tentang masa depan mereka kelas saat bekerja. Namun maaf, mengapa aku tak melihat kekuatan mereka saat berada dilapangan ya??? Yah ada yang beralasan, tak ada yang bisa dikerjakan, tak ada yang mengajak lah, pekewuh lah orang baru....dan lain sebagainya.
Saking gemasnya aku sampai pernah bilang dengan semangat menggebu-gebu "Mau samapai kapan kalian pelihara PEKEWUH kalian??? Mau sampai kapan keinginan maju kalian hanya sebatas angan-angan saja??? Kalian kan nggak tahu kalo nggak dicoba!!! Apa ya kalian mau sama saja seperti 4tahun lalu ketika kalian masuk kuliah??? Jangan cuma diangan-angan tapi WUJUDKAN dengan Tidakan!! Orang PASIF = Orang yang Tidak Berguna"

aku tahu kejam banget aku pas ngomong ini...wakakkaa.....aku juga pernah menunjukkan artikel diatas kepada teman2ku...dan alhamdullilah mereka bergerak maju. yah mau lah berubah...



semoga artikel diatas bisa berguna....

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Press