tipis itu.... (berat badan #1)

6:36 PM

Siapa bilang kurus itu selamanya menyenangkan? Aku merasa sama saja lah, mau gendut mau kurus pasti akan mengalami masa-masa yang tidak menyenangkan. Ya asal nggak mikir kalo kurus itu menyenangkan terus saja, ataupun sebaliknya.

Saya, riuusa, belum pernah sama sekali masuk ke kategori berat badan "gemuk" sepanjang hidup saya. Waktu balita pun tidak diberi kesempatan gemuk.
Asal tahu saja berat badan terberat yang pernah aku miliki adalah 42kg, itu saja setelah aku makan dengan porsi kuli, setelah itu 2kg yang berharga itu hilang entah kemana. Aku suka lho iseng ngukur-ngukur idealnya berat badan ku, pake cara BMI atau rumus-rumus lain. Sering aku mencobanya, padahal aku tahu sih hasilnya akan menyakitkan.

Salah satu hitungan mengatakan kalo aku masih kurang 11kg lagi untuk mencapai berat badan ideal, gila aja. Yang paling menyakitkan (sayangnya aku lupa metodenya) aku ingat benar hasilnya (ya iyalah kan menyakitkan), hasil dari hitungan ini adalah semacam kategori (kurus, ideal, gemuk, kelebihan). Dan dengan menyakitkan hasilnya menyatakan kalo aku ini masuk kategori KURANG GIZI *sakiit banget rasanya*.

Banyak itu teman saya yang ribet banget pengan kurus (boleh boleh saja sih ribet), dan pada protes susah banget ngurusin badan barang 1kg aja. Dan kalo memandang aku yang TIPIS ini selalu bilang, enak ya kamu kurus terus.
Oh iya, aku selalu saja mensyukuri kalo makan banyak banget itu nggak akan menyebabkan timbunan lemak ditempat-tempat yang tidak diinginkan. Namun seringnya aku juga iri dengan badan-badan yang cemekel itu, rasanya ingin sekali memiliki daging dibadanku. Dan kalo lagi muncul hasrat ingin menggemukkan badan (yang nantinya akan hilang setelah capek usaha) aku akan semangat banget memperhatikan perubahan berat badan dan kinerja metode penggemukan saya.

Aku akhirnya capek sendiri karena untuk mendapatkan 1kg saja aku butuh waktu lebih dari 3minggu dan dengan perjuangan makan yang 'nggilani'. Dan 1kg itu akan hilang dengan cepat (hitungan hari) kalo aku mulai dilanda stres, hilang nafsu makan atau kebanyakan didera insomnia.
Semua tips sudah dicoba, tapi ya itu hasilnya cuma numpang lewat aja :((

Tapi, setelah aku telaah. Ternyata cara hidupku ini memang mendukung sekali untuk kurus. Yap, kebiasaanku.
Kopi dan begadang, wohohohoho... suka sekali ini, meski begadangnyalah yang lebih efektif menguruskan badannya.
Tidak terlalu suka dengan GORENGAN, ya...aku nggak bisa asal caplok gorengan yang disuguhkan, kalo mau makan aja mikir 7x, pemikiran ke 3 saja sudah menghentikan keinginan menyantapnya. Kelihatannya aku terlalu milih-milih makan gorengan, kalo masih panas, tidak terlalu berminyak dan warnanya bagus plus kalo aku lapaaaaaar banget baru aku makan.
Jarang makan Camilan, untuk memakannya aku memerlukan suatu niat yang cukup besar. Kecuali emang lapar banget, tinggal itu makanannya, nggak ada duit, dan jauh dari rumah :))
Jeruk, ini entah mitos atau tidak, tapi aku suka sekali makan jeruk atau minum es jeruk. Kata teman itu salah satu cara bisa kurus.

wanna try?
kebiasaan yang nggak bisa dirubah dalam waktu dekat

You Might Also Like

2 comments

  1. Sumpah Ane pernah gemuk... .
    Sekarang Ane tiap sebelum makan perlu menghabiskan 3 potong besar pepaya untuk mempertahankannya... .Sumpah Ane pernah Gemuk... .

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Press