Album Baru Kim Jaejoong "WWW"

10:00 AM

Sumber foto: cassindofficial.wordpress.com
Siapa sih yang tak tahu Jaejoong? Eh, ga semuanya tau cowok ini sih. Saya saja juga baru tahu beberapa bulan lalu ketika teman saya ngomongin pria kelahiran 26 Januari 1986 ini. Bagi saya, dia mirip dengan cowok-cowok Korea Selatan kebanyakan. Saya akui juga suaranya bagus dan banyak memerankan peran di drama dan film sih. Ya sama kaya banyak artis Kpop kebanyakan bukan?

Tapi beberapa waktu lalu, kira-kira 29 Oktober 2013, ia menelurkan album baru yang kebetulan heboh di media-media kpop. Lalu kemudian teman saya Lesmi juga ikutan ngetwit tentang Kim Jaejoong, jadilah saya penasaran...iya media dan twitter berhasil membuat saya penasaran dengan salah satu personel boyband JYJ ini.

Kim Jaejoong dikenal sebagai pecahan TVXQ dan bagian dari boyband JYJ yang kini ada dalam naungan managemen C-Jes Entertainment. Banyak drama-drama yang pernah ia mainkan, dua dari 3 anggota JYJ memang aktif dalam seni peran. Setelah kasusnya dengan SM Entertainment akhirnya Kim Jaejoong dan rekan-rekannya bisa melakukan promosi secara terbuka, eh tapi kayaknya udah kebiasa ga show off ya, promo album ini tergolong minim sih.

WWW (who, when, why) adalah album ke dua di tahun ini, rilis sebagai penyanyi single bukan grup. Jaejoong memang udah terkenal pintar bikin lirik jadi ga heran jika dia bisa menciptakan lagu-lagu bagus dalam albumnya sendiri.

Untuk pertama-tama saya membuka video musik dari Jaejoong yang berjudul Just Another Girl.

Well, saya bukan Cassiopeia (sebutan untuk penggemar TVXQ) bro, jujur agak aneh pas liat video ini. Buat saya sih, pas adegan udah ga ada ceweknya itu rada kurang ((GREGET)). Ya gak papa sih buat hiburan dilihat-lihat karena filmografinya bagus (ya iya sih). Tapi saya tersepona eh terpesona dengan suara dia. Yang saya tau sebelumnya Jaejoong sangat lekat dengan lagu-lagu ballad mendayu dan mengundang air mata. Ini di album WWW (who, when, why) dia menampilkan sisi rock... yeaaaah!

Ini ada playlist lagu-lagunya yang bisa jadi referensi kalau mau denger:

Kesan pertama yang saya rasakan ketika mendengarkan lagunya Kim Jaejoong ini adalah SUARANYA MIRIP DENGAN HYDE LARUKU. Oups...capslok kepencet.
Tapi iya bener suaranya mengingatkan saya dengan suara om Hyde Laruku, dan saya suka! Terlepas dengan video akward Just Another Girl-nya, saya suka dengan lagu-lagu yang ada di album ini. Tidak terlihat terlalu Kpop memang, tapi setidaknya dia berhasil mengangkat cita rasa rock dengan suaranya, at least lebih baik dari Jiwoon 2AM. Perpaduan suara dan musiknya pas Pop Rock gitu...halah pas di telinga saya.

Buat kamu yang menyukai musik-musik pop asia mungkin lagu dari albumnya Kim Jaejoong ini bisa jadi referensi kamu, biar ga boring-boring amat gituh.

Terimakasih dan terima salaman.

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Press