Missing You 2NE1

5:00 PM


Yay! Akhirnya 2NE1 kembali mengeluarkan single terbarunya, seperti janji managemennya YG jika mereka akan merilis lagu-lagu grup ini sepanjang tahun. Single bulan lalu Do You Love Me yang rancak musiknya dengan video pesta(sedikit absurd). Jika dirunut dari lagu-lagu sebelumnya, seperti rangkaian kejadian dalam sebuah kehidupan percintaan *tsaaaah.

Pertama mereka menyatakan tengah "Falling in Love" dengan seseorang, jatuh cinta membabi buta. Lalu sebulan kemudian mempertanyakan "Do You Love Me", seolah ingin mendengar jika pasangan juga memiliki rasa suka cita yang sama dengannya. Bulan berikutnya mulai deh gonjang-ganjing perasaan cinta yang mulai menggerogoti sejoli ini, hingga akhirnya sang pasangan meninggalkan mereka. Kini yang tersisa hanya rasa lemah, rentan, sedih dan "Missing You" cooooo much. .....eh itu cuma kira-kira aja sih.

Terlepas emang begitu apa tidak urusan percintaan antara dua sejoli pada dunia nyata. Mari kembali ke lagu baru 4 gadis didikan YG Entertainment ini. Seperti biasa, YG selalu punya taktik unik dalam promosinya, setelah meluncurkan duo Double Park (Park Bom dan Sandara Park) mereka memakainya untuk parodi press conf. Ya kekonyolan dua Park ini memang terlihat lebay sih, tetep menghibur. Lalu merilis sedikit teaser suara dan gambar dari CL, Park Bom, Sandara dan Minzy.

Sudah bisa ditebak jika lagu yang akan muncul adalah ballad. Dari teaser suara dan gambarnya sudah kelihatan. Bener dong, sebuah lagu sedih meluncur pada tanggal 21 November, ples videonya.

Missing You, Video:

Oke mari lihat videonya dulu


Jika sebelumnya mereka pernah meluncurkan lagu Lonely yang sempat populer dengan kuis covernya. Kamu tak akan merasa asing seharusnya dengan video dan lagu kali ini. Ballad yang mungkin buat sebagian orang terasa 'cempreng' ini tetep memikat dengan video artistik. Kenapa saya menyebutnya artistik? Ya coba lihat aja deh videonya, tersimpan pesan-pesan tersirat.

Oke mari jelaskan dikit, dalam video ini tersirat bagaimana seseorang yang patah hati remuk redam (kalau kata teman saya sudah patah, dibanting lalu diinjak-injak). Perasaan sedih seseorang yang masih ia sayangi dan berani mempermainkan perasaannya. Ada mas-mas lagi nari, itu salah satu perlambang seseorang yang terhempas karena rasa sedihnya. Adegan duduk termenung di: kursi, pinggir tembok, depan kaca, di atas meja catur juga perlambang yang biasa dilakukan kalau lagi galau...di mana aja bisa buat galau.

Lalu adegan CL yang tampil polos tanpa baju dan kayaknya kedinginan. Well, rasanya sepi ditinggal kekasih hati itu serasa dingin ga sih? Luluh-lantahnya perasaan ditinggal itu diandaikan seperti dilucuti seluruh bajunya, polosan dan renta. Hatimu tak lagi hangat, merasa tak lagi terlindungi lagi dan kesepian.

gitu....

Kemampuan Vokal:

Menanggapi kemampuan vokal anak-anak YG ya gitu deh. Tergantung selera telinga kalian, saya sarankan untuk mendengarkannya berulang kali ya. Awalnya karena menikmati videonya yang artistik jadi ga fokus sama suara. Nah setelah mendengarkan beberapa kali, barulah sadar betapa lagu ini begitu....menyayat hati.

Bagian reff nya itu "geuriwo haeyo" artinya Missing You... kalau bahasa Indonesianya : Kangen Kamu .... bahasa unyunya : Atu Tanen
2NE1 punya suara unik, generalnya mungkin terdengar cempreng ya. Bagian Park Bom sebagai penyanyi utama saat menyanyi itu emang unik banjet. Lalu Minzy dengan vokal melengking saat meneriakkan kangen itu ngena.

Mungkin harus membaca dulu apa arti dalam tiap kalimat bahasa Korea Selatan ini untuk mengerahuinya. Bisa juga jika telinga kamu lumayan sensitif dengan suara, tanpa tahu dan cukup menghayati lagunya bisa merasakan makna yang ingin disampaikan secara garis besar.

Lirik :

Karena saya suka sangat dengan grup ini, meski artikel panjang tetep pengen masukin liriknya. Lirik translate'an bahasa Inggris ini saya dapatkan dari Pop!Gasa... silahkan :)

Stop acting like you’re
so comfortable Because you
and I, we’re still strangers

Stop whining like
you’re a child Because I
haven’t even started yet

I don’t like love that’s
like a child playing with fire

I’m just a little famished,
I’m alright
Actually no, I’m…

Still hating you,
who has let me go
My frigidly cooled
heart is still

Missing you,
missing you,
missing you

Missing you,
missing you

Stop being so obvious
Because the world was
always dark (you heard what I said)

How can you smile so brightly?
(what) But looking closely,
I see your face is sad
(I know I’ve been there before)

I don’t like the
calculative love of adults

I’m just a little tired,
I’m alright
Actually no, I’m…

Still hating you,
who has let me go
My frigidly cooled
heart is still

Missing you,
missing you,
missing you

Missing you,
missing you

The love of my youth
is ending like this
Please be happy Even after a
long time passes, let’s both
remember That we both had
each other back then

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Press