ikrar itu masih terngiang dikepala

2:38 PM

kali ini aku menulis blog karena terinspirasi....
hahahaa...habis membaca blog milik manatan managerku yang sekarang berada di semarang. tajuknya sih IKRAR ORANG PENTING.... bukan menyombongkan diri isinya kok. aku sedikit berfikir jika ikrar yang selama hampir 8bulan aku ucapkan ini ternyata benar2 melekat dikepalaku. aku benar2 mulai menerapkannya setelah satu bulan mengucapkannya. dan hingga sekarang ini aku masih menerapkan Ikrar Orang penting itu.

Ikrar Orang Penting

" Aku Orang Penting, Orang Lain Juga Penting
Aku Tidak Akan Menggunakan Pentingnya Aku untuk menjatuhkan Orang lain
Aku tidak membiarkan Pentingnya Orang Lain untuk Menjatuhkan aku,
Aku harus Mutlak Jujur terhadap Diriku dan Orang lain
Aku Tidak akan Berprasangka buruk Terhadap diriku dan Orang Lain "


kali ini, aku mencermati dengan benar Ikrar yang selalu setiap pagi aku ucapkan ketika breefing pagi dulu waktu aku masih bekerja di tempat itu. benar2 sekarang ini melekat di ingatanku dan mulai berubah menjadi prinsip kerjaku.
terimakasih aku ucapkan kepada beliau yang menciptakan Ikrar ini, pak ..sangat berguna untukku bait ini, aku ingetnya hanya ini aja....sangat berkesan untukku.
sangat bikin aku tegar..
hahaahah
mulai deh lebaynya

aku mau mengomentari tiap baitnya...kenapa aku sampai masih terngiang hingga sekarang
"Aku Orang Penting"
pertama kali dengarnya, wah kok narsis banget ya mengatakan diri sendiri orang penting. babe pernah ber pesan jika harus menanamkan pada diri sendir bahwa kita ini adalah orang penting. Dari kata ini aku mulai menyadari dan melaksanakannya, menyadari bahwa aku ini orang penting dan harus jadi penting apapun yang terjadi. di balik kata itu, telah menancapkan sebuah doktrin padaku. Menganggap kita penting. aku memahaminya sebagai wujud untuk meyakinkan pada diri sendiri akan kemampuan kita, heheh orang solo itu ..menurutku sangat berbakat dan punya banyak kemampuan, hanya saja tak berani mengakui bahwa mereka ini punya kemampuan itu, terpentok benteng 'pekewuh' yang akhirnya malah membatasi mereka.. takut disangka sombong. mengakui punya kemampuan itu tak ada salahnya sama sekali.

"Orang Lain Juga Penting"
kali ini kata-kata ini mengingatkan aku bahwa di dunia ini aku tak hidup sendirian. memberi pengahargaan kepada orang disekitar kita dnegan menganggapnya ada dan penting itu sangat penting. aku selalu membalik pertanyaan kepada diriku sendiri untuk introspeksi akan apa yang aku perbuat. bagaimana rasanya jika aku tak dianggap penting oleh orang disekitarku? jawabannya gampang. sakit banget, ga enak lah, serba salah, dan merasa ga berguna... oleh sebab itu memberi penghargaan kepada orang lain bahwa mereka ini penting adanya sangat berarti. mengingatkan pada diri sendiri orang lain juga penting.

"Aku Tidak Akan Menggunakan Pentingnya Aku untuk menjatuhkan Orang lain"
kata-kata ini..benar2 membuatku sempat kaget...sering kali aku menjumpai musang2 yang menggunakan pentingnya diri mereka untuk menjatuhkan orang lain yang ia tak sukai, atau orang lain yang dianggapnya sangat mengancam. intinya sih mereka itu takut akan keberadaan orang yang dijatuhkan itu, karena orang yang dijatuhkan memiliki lebih banyak kemampuan dan peluang hidup dari pada mereka. aku balikkan lagi. Bagaimana rasanya jika dijatuhkan oleh orang lain?? jawabannya gampang..sakit sekali. kembali ke dua kata awal itu...jika kau bisa memahami yang dua atas itu pasti sanagt jarang kau akan menjatuhkan orang lain. orang yang menjatuhkan orang lain itu punya banyak kemungkinan dikepalanga. bisa jadi dia itu takut akan keberadaan orang lain. bisa jadi ia tahu kemampuannya dikalahkan oleh orang lain. bisa jadi ia iri. banyak kemungkinannya... jika kau melakukannya. maka sangat jahat sekali lah.. balik lagi..di jatuhkan itu ga enak sama sekali.. tapi2 persaingan emang gitu sih...saling menjatuhkan.

"Aku tidak membiarkan Pentingnya Orang Lain untuk Menjatuhkan aku"
nah ini dia.... benteng ku. aku selalu memegang teguh yang ini... sebisa mungkin aku tak akan menjatuhkan orang lain. dan aku juga ga mau dijatuhkan orang lain.... bertahan... menunjukkan kekuatan kita pad aorang lain agar kita ga dijatuhkan.
hmm selama aku ga menjatuhkan orang lain sih, dijatuhkan oleh orang lain sebenarnya ga membuat aku merasa terhina, toh yang menjatuhkan itu kan takut ama kita....wakakaakakakaa

"Aku harus Mutlak Jujur terhadap Diriku dan Orang lain"
kenapa? karena jujur itu penting dalam berbagai urusan. jujur dan ikhlas..bukan hal gampang untuk dilakukan...orang itu emang suka muna sih ama keadaan.wakakakaka... kadang kala kita ga bisa jujur ama diri sendiri kan..apa lagi ama orang lain.... ini yang susah aku terapkan, masih berusaha....

"Aku Tidak akan Berprasangka buruk Terhadap diriku dan Orang Lain"
sistem nya klo kita berprasangka buruk itu kita pesimis banget ama hidup. masalahnya banyak orang yang akan dengan cepat berprasangka buruk.... entah pada dirinya ato ama orang lain.. akan lebih baik jika kita bersikap positif dalam menyikapi semua kejadian disekitar kita.susahnya juga aku ni bukan tipe orang yang berfikir positif...tapi sejak ikrar ini mengegma aku jadi mulai menerapkannya...ga ada ruginya


bagaimana???
hahahaha...
banyak yang bilang mbulet tenan pikiranku...
tapi sebenarnya emang mbulet
wakakakakkakaka
sukanya menganalisa....
entah itu jadi kesalahan di otakku..enath kelebiah ato kekurangan...

You Might Also Like

6 comments

  1. Tossssss....
    *aku penting ra mbak???*

    ReplyDelete
  2. penting ga ya mas???
    hmmmm
    bisa penting bisa nggak
    wakakakakakkakaa


    :D

    ReplyDelete
  3. bahwa sesungguhnya menjadi orang penting itu benar2 tidak penting dan tidak perlu.

    Menjadi orang bermanfaat (bagi orang lain) pasti lebih penting & menyenangkan, dijamin.

    ReplyDelete
  4. @didinu....wakakaakka...jadi orang penting itu ya bisa ga penting bisa penting juga.... memang benar..yang penting jadi orang yang berguna...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Press