SNSD My Oh My Menggoda (?)

10:40 AM

Sumber Gambar: Bubblews
SNSD a.k.a So Nyeo Shi Dae a.k.a Girls Generation kembali merilis single terbarunya. Kali ini lagu dance tersebut ditujukan untuk pasar Jepang. Sementara mereka tidak menguasai pasar Kpop, memberikan ruang kepada band-band lain untuk bersaing. Oke, siapa sih yang ga kenal dengan SNSD, mereka bersembilan punya andil besar untuk membesarkan dan menyebarkan pengaruh musik Kpop dan pop culture negeri gingseng.

Lagu ala SNSD

Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona dan Seohyun membawakan lagu terbaru setelah Galaxy Supernova ialah My Oh My. Sepintas, jika kamu terbiasa mendengarkan lagu-lagu SNSD atau SM, yah dia tidak keluar dari garis merah asembly managemen inilah. Namun saya sendiri cukup kecewa dengan lagu ini, sebagai penggemar rasanya tidak puas cuma dengan begini aja...tsaaaah.

Untuk lagu genre pop, saya akui ini bagus. Untuk dilempar di pasar Korea Selatan dan Amerika pas banget, namun untuk Jepang agak kurang Jpop. Yah namanya juga Kpop sih. Namun jika mendengarkan lagu sebelumnya, stylenya mirip dengan Galaxy Supernova dan agak Paparazy gitu. Padahal aku berharap lebih seperti I Got a Boy atau musiknya unsur Jpop lebih dikeluarin dari pada unsur amriknya.

Salah satu yang tak saya mengerti, di sini mereka pun banyak menggunakan bahasa Inggris dalam liriknya. Untuk pasar Jepang, pakai banyak bahasa Inggris, di mana orang Jepang lebih bangga menggunakan bahasa Jepangnya. Memang penyanyi Jpop juga menggunakan bahasa Inggris namun frasanya cuma sebatas 3-4 kata tiap bait. Jadi waktu saya mendengarkan cuma berasumsi ini lagu untuk pasar Amerika tapi karena waktu promo masih di Jepang dan tidak punya stok lagu lain jadilah My Oh My keluar.

Ayo Buka Mata Liat Videonya

Nah silahkan lihat dulu ya video musiknya yang cakeps ini:


Kesan pertama, iya SNSD banget... Style kostum kaya Hoot atau The Boys gitu. Oke kalau masih bingung, ya fancynya dapat, mereka kan kalo pakai baju pasti cucok banget.
Cuma... Kenapa harus dengan image 'gadis manis' sementara mereka udah dewasa...akan lebih keren kalo pake konsep Seksi.

Ada adegan main band.. mengingatkan saya dengan adegan dalam video musik lagu Girl's Generation iya nama lagunya sama dengan nama grupnya. Drama dalam video ini agak mirip dengan konsep drama yang dilakoni oleh Soyoung di Dating Agency Cyrano.

Oke, beberapa teman saya yang suka dengan SNSD malah balik komplain ke saya. Sebenarnya ini bagian yang tidak saya mengerti karena tak merasa membuka jasa komplain girlband kpop. Mereka berpendapat, terlepas dari wajah 9 cewek ini cakep dan bodynya bagus, tapi video musiknya membosankan. Terlalu banyak gelengan kepala disertai sabetan rambut yang dirasa tak perlu. Banyak juga gemulai tangan yang mengingatkan mereka pada koreografi lagu lain, ada juga yang berpendapat jika koreonya menggabungkan yang sudah ada.

Saya hanya mengangguk-angguk saja... karena memang dirasa begitu sih adanya.
Tapi jika ingin hiburan melihat cewek-cewek cakep ya bolehlah menyaksikan video ini, lumayan buat seger-seger. Untuk saya, lagu My Oh My terlalu biasa saja.

Sekian dan tidak terima komplain :))

You Might Also Like

5 comments

  1. "Kenapa harus dengan image 'gadis manis' sementara mereka udah dewasa...akan lebih keren kalo pake konsep Seksi."
    Mungkin mereka bocahe ceribel.. Haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhahha... jadi mereka aslinya itu ceribel gitu? hahahahaha

      Delete
  2. Iyaaaa, aku juga udah liat videonya. Tipikal GG banget. Ga ada perkembangan khusus. Secara ya, IGAB kan semacam shocking therapy gitu pas keluar. Tapi ke depannya ternyata masih begini-begini aja. Mungkin justru karena dipasarkan di Jepang, makanya jadi gini-gini aja deh videonya. Kalau pasaran Korsel sama Amrik pasti SM mau deh invest lebih banyak ke MV. Hahaha. Ah, ya sudah... Tahu sendiri... Suju aja videonya kagak pernah berkembang dengan menghebohkan. Begitu-begitu aja. Duitnya abis buat ngegedein EXO. (Saya nggak komplen nih! Sumpah!) XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak iya kamu ga komplain..hahahahahaha
      Kurang variasi ya lagu dan video mereka. Kamu lupa Shinee dan f(x) juga anggota SM... mereka lumayan bisa ada variasi videonya meski lagunya tetep mass ala SM :))

      Delete
  3. lumayan bisa nonton bias lah meskipun emang suka bosen sama konsepnya yang hampir sama / mungkin sama semua (?)

    Pengobatan Encok

    Pengobatan alami penyakit jantung

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Press