teater jepang. NOH MODERN "Hari Kebangkitan", TBS 18-19 Oktober 2008; 19.30

10:12 PM

hari ini dengan pedenya aku menepati janji ku kepada managerku...sebenarnya ini terjadi ketika sore hari aku melihat invitation yang tergeletak di meja COZY..aku melihat topeng jepang...langsung aku baca dan tanpa pikir panjang dnegan polos dan semangat juang tinggi aku bilang "bu, aku aja yang datang ya..." 

sangat tumben sekali aku menawarkan diri datang diacara invitation..hahahhahahaa...bu manager mengiyakan..

hmmm dan hari ini usai...kerja yang melelah kan di week end yang tiada endingnya...

sore nan panas...benar2 panas sekali..."ndonyo panaaaazzz" kata temanku dan aku mengiyakan...

hehehe namun saat jam 6(aku bis mandi..yah klo lebihnya mungkin20menit) hahahaha aku mendengar geludux2 yang mengerikaaaaaaaaaaaaaaan...pas dandan..haiaaaaah mirip difilm2 gludugnya...putih dan gede...meski suarany ga buanter tapi warna kilatnya menakutkan......hehehehehehehee


aku sempet ragu datang ke TBS soale semakin malam semakin menunjukkan hujan datang...lha nekad aja aku ngajak adekku yang kayake perlu refresing dan reorganize head...wakakakakakak kaya mbkanya ga aja....

aku datang dengan pede bis diguyur gerimis...

hmmm nyari si mimi kemana..ketemu dan aku duduk disana dibelakangnya...

eh tiba2 si bule jepangnya menepuk aku.. "mbak bisa duduk didepan???? duduk dibawah sana...yang dekat dengan panggung.di jepang klo acara seperti ini duduknya dekat dengan panggung.lesehan" aku kaget banget...dan hanya bisa bilang "iya.. baiklah" dan aku memboyong serta adek dan mimi untuk duduk di bawah lesehan....

huft cerita berlanjut ketika kami lama menunggu datangnya pentas...aku ngacrit mencari penanggung jawab acara (nongolin muka kan ya nyapa yang punya acara...kan dah diundang ya ada supansantunya gituh)...balik ke tempat duduk yang dipojok kiri panggung yang tingginya sama rata dengan tempat aku duduk (namanya juga lesehan)....hahahahhaa

acara mulai....pak sutradaranya dipanggil...tapi lama sekali munculnya...pas muncul dia beserta dnegan seorang wanita yang ternyata penerjemahnya dari ejpang jua...haduh aku kaegt mbak nya yang tdi nyuruh aku lesehan...hmmm dia agak grogi..and.. yaou know... aku kasian. ada dialog yang bapaknya panjang banget ngomongnya...untunge mbaknya bisa menerjemahkan (aku sempat khawatir mbaknya bingung).

trus peringatan "drama ini dengan bahasa jepang" tapi sebelumnya dah dicritain alur cerita yang juga bisa dibaca dari selebarannya...hmmmm


sayangnya aku ga bawa foto....

ceritanya...haduh panjang nih....

ini cerita tentang seorang pematung yang punya istri muda bernama maia....maia merasa terkekang dengan ke tradisionalan pematung...ia memiliki rasa cinta dengan sang pemburu beruang...sedang sang pematung tiba2 bertemu dengan irene yang merupakan model patung nya yang merupakan bayang2 atau hantu dalam hidupnya...ia mengajak sang model pergi mendaki gunung...dan sang model menghardik hidup pematung dulu....namun pada saat mereka mendaki tiba2 salju longsor dan mengubur mereka..dan mai pun bisa menghirup udara kebeasan dengan sang pemburu berita.

ga jelas kah ceritanya???? yah aku ini juga susah memahami tapi sumpah keren banget...bajunya real...hahahahha agaknya ga berat si...tapi jangan kaget ya...yang jadi maia..suaranya bagus..bodynya juga bagus...hmmmm yang jadi pematung..hmmm tua sih...tapi yang jadi irene..halah aku kaget itu COWOK!!! bapaknya yang jadi pemburu beruang botak ..... hahhhaahahaha..

aku tertegun dengan penampilannya meski ga ngerti bahsanya..tapi kan tahu alurnya...yah bisa ngerti dikit si...benar2 drama penuh aturan..it's kind of old drama japan banget..yang pke genderang dan suling..ada 3 orang yang nyanyi juga...suarane kaya seriosa..yah gituh deh jepang di nada tinggi...mirip wayang orang si...sidenne lanang tapi...hehehehe...


yang bikin kaget adalah mereka bisa mematung...yang jadi irene 10 menit mematung dengan pose duduk...ketiga pemain lain juga bisa pose diam lama...ada juga yang frezee!!! hahahaah keren2...

aku yang nonton serasa boyoxnya rontox2....

trus kehabisan nafas..alias terengah..karena tegangnya dan konsennya...hahahahahah

than

selesai dengan penutup...maia yang nyanyi..dikit si..kami semua bertepuk tangan..hahhahahaha habis KEREEEEEEEEEEEEEEEEN bangetZZZZZZZZ......

heheheheehe.....


aku masih sempat mengucapkan selamat kepada panitia meski via sms...

aku ga nyesel datang!!!!

luv2 deh muach muach!!!

^_^

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Press