15(and) grup baru bersuara merdu

1:30 PM


Mungkin agak telat ngomongin grup asal Korea Selatan yang satu ini. Pada 5 Oktober 2012 lalu salah satu managemen artis terkemuka di Korsel, JYP Entertainment, menghadirkan duo pendatang baru di musik Kpop. Diberi nama 15& karena kedua anggotanya pada masa itu masih berusia 15 tahun.

Yang menarik, salah satu anggotanya, Park Jimin adalah pemenang ajang pencarian bakat di mana JYP menjadi salah satu jurinya. Gadis itu meraih juara pertama setelah persaingan ketat dengan Lee Hi. Sedang satu anggota 15& lainnya, Baek Yerin merupakan anak emas selama jadi trainie di JYP Ent. Dia sempat muncul di tayangan televisi dan memukau dengan suara emasnya.


Well singkat ceritanya, kedua gadis yang hari lahirnya berdekatan ini memiliki suara yang sangat bagus. Cukup bagus untuk dinamai MERDU. Pada Oktober lalu mereka merilis single perdana nya dengan lagu andalan I Dream.
Mereka merilis digital single sekaligus video musiknya.

Saya sendiri sangat takjub dengan suara Park Jimin, tapi lebih terperangah lagi dengan suara Hyerin. Mereka baru berusia 15 tahun dan tau bagaimana menyanyi dengan baik. Bukan suara yang biasa saya dengar, ini seperti suara penyanyi profesional. Ah tapi mereka ada di Korea Selatan sih ya bukan di Indonesia.

Saya senang ketika melihat video musik ini, Park Jimin tidak mengalami perubahan bentuk fisik secara signifikan. Mungkin ia sedang tidak dalam tekanan diet ketat dari managemen, lagi pula ia masih di masa pertumbuhan.

 Videonya sangat sederhana, seperti dapat di lihat di atas kan. Hanya bercerita tentang dua orang yang bangun pagi lalu melihat kilas balik masa lalu mereka dan berakhir dalam satu panggung yang sama. Tapi dari video yang sederhana ini seolah dibuat agar penonton tetap fokus pada suara mereka.

Bagi yang tidak suka lagi Kpop, saya tidak menganjurkan mendengarkan setiap lagu Kpop sih. Tapi jika Anda terbuka dengan berbagai genre lagu maka saya akan merekomendasikan lagu ini. Tutup mata dan dengarkan saja suaranya, memahami lirik bisa sambil jalan.

Saya masih menantikan full album mereka, penasaran apakah mereka akan menyanyi ballad terus… atau akan ada lagu energik yang disajikan.
Sekian tulisan saya tenang 15&, mungkin tidak lengkap karena hanya berisi keterangan mereka saja dan pendapat saya. Terimakasih

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Press