MFBTY grup hip hop Korea

11:30 AM




Di Korea Selatan itu musik Kpop tidak melulu tentang pop dan grup-grup yang bisa menari sekaligus menyanyi. Ada juga grup yang menempuh jalur Hip Hop atau Rapper. Seperti MFBTY, grup bentukan rapper legendaris Tiger JK bersama sang istri Yoon Mirae dan rekannya Bizzy.

Nama yang dipilih memang gak asik di baca ya. Itu kata singkatan dari My Fans Better Than Yours. Lucu ya namanya, entah itu sindiran (biasanya rapper itu selalu mengkritisi hal-hal berbau feminis atau manis) atau bukan.


Saya sendiri tidak terlalu memperdulikan ini grup apaan sih, malah seringnya skip berita tentang mereka. Tapi ketika ngeh baca bener-bener nama Yoon Mirae baru deh penasaran dengan musik yang mereka bawakan.

Kenapa Yoon Mirae? Pada saat dia pertama kali muncul di reality show Running Man, saya takjup dengan mbak satu ini. Dia cantik, cantik yang biasa tapi stunning. Baru saya tau kalo dia itu Korea blasteran Negro Amerika. Dia adalah seorang ratu rapper di Korea Selatan, bahasa inggrisnya yang fasih membuat pasar Amerika meliriknya untuk berkarir lebih di sana (tapi kelanjutan karir seperti apa masih belum ada beritanya).

Beberapa kali mendengarkan suaranya Yoon Mirae, langsung terpikat. Padahal biasanya paling malas kalo denger Rap.

Kemudian saya mendengarkan lagu MFVTY yang Sweet Dream. Lagu ini tergolong unik lho. Perpaduan lagu hiphop dengan pop dan elektro sangat menggoda. Saya bahkan tak menyangka ini adalah lagu orang Korea Selatan.

Dalam video klip ini, Saya sempat mikir, ini absurd bener deh ya konsepnya. Tapi ketika sudah tiba di akhir, ah baru saya tau apa maksud videonya.

Saya rekomendasikan jika Anda ingin mendengarkan lagu Kpop yang tidak mainstream berupa grup menari nari, coba simak lagu dari MFBTY. Dengarkan secara tidak terburu-buru lebih tepatnya. Karena jika didengarkan dengan terburu-buru biasanya tidak akan dapat kliknya :))

Oke, good luck

You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.

Press