JoeRoeg Solo Kuliner

3:55 PM




JOEROEG SOLO KULINER



alternatif tempat hang out ..
hmmm tepatnya ini bertemakan sesuatu yang ndeso banget...
luas sih tempatnya....
Letaknya di daerah Jurug..deket dengan Taman makam Pahlawan...Selatannya Taman Makam Pahlawan...tepat di belokan Jalan....
dari jalan utama menuju ke tempat yang sebenarnya terletak dipinggir jalan ini musti melalui jalan lambat yang curam..haiah..rodo njeglong...

klo malam hari akan terlihat mencolok..(ya iyalah..secara di skelilingnya ituh gelap dan di tempat itu paling bercahaya...warna-warni pula)
Mas OKY... dia yang mengelola tempat ini....kenalnya sih dari tempat dia bekerja dulu...
Mas nya wellcome banget..low profile malah...

tempat bertema desa ini terlihat dari bentuk bangunannya..yang menggunakan bambu..mungkin kesan nama bambu sangat biasa didengar sebagai tema restoran..eits..ini beda lho...gubuk2..yang atapnya di buat dari blarak (daun kelapa kering) pilarnya dari bambu...dan tata tamannya yang benar2 mengingatkan seperti didesa...
konsepnya ..resto ini disediakan untuk keluarga....namun jangan kecewa!!! buat mojok juga bisa..waakakakaa coz ada tempat strategis n favorit buat mojok (ya jangan lupa pesan maemnya juga)....
untuk keluarga ya..disediakan ruang untuk bermain anak...wakakka..aku sebenarnya terobsesi mencoba plorotan dan bandulannya...wakakakakakkaaka

bagi kamu yang mungkin jenuh dengan aktifitas...dudududuuuuu ini tempat sangat tepat sih bagi kamu yang memang menginginkan suasana lain ya...
ku kasih contoh apa yang aku rasakan ya.... (secara aku keseringan bolak-balik disana)

Siang Hari.... karena restoran ini bukanya jam 11siang (pas banget waktu makan siang)....INGAT INI RESTO DENGAN TEMA NDESO!!!! jadi jangan harapkan kesan lain selain ndeso...yuk mariii...siang itu aku kesana karena..(masih ingat penatnya rutinitas mengurusi KMDGI8 Solo kemaren)..kepala ki puyeng tenan... ketika datang disana weleh ni..benar-benar aku merasa seolah ke desa...yah...bagaimana nggak..masih pke gedheg buat tembok sekat antar gazebo yang lesehan...klo gazebo terbuka cuma ada beberapa bambu melintang..trus atapnya masih dengan blarak ituh....nah dia berada di sisi sungai BENGAWAN Solo...jadi..klo hawane kaya gini (kata temanku NERAKA lagi bocor..jadi PANAAAAAS banget) disana tuh masih panas juga sih, lebih ke teriknya yang masih menyengat tapi..tapi berhubung letaknya di sisi sungai bengawan solo ..itu klo aku ga salah aer ya... jadi angin yang tertiup itu semilir sejuk...trus klo mau leha2..nyat emang enak banget buat leha2...ndeso ne ki soyo metu meneh (ndeso nya semakin kelihatan) ketika langgem jawa mengalun dari sound nya.... benar2 seakan di desa...wes jan suasana mendukung...di pendopo dengan es teh dan BlangGreng!!! trus mesti sui tenan menikmati nya...ahahahahaha..... sip markosip

MALAM HARI... susananya ehem remang2..heheehe..ya iku enak tenan nggo mojok..walaah ngajari elek ya??? wakakakakaa...cukup berbeda dengan yang siang...mungkin anda ga bakal menemukan Suara2 Njawani..karena sejak jam 6 sore...soundnya berubah musik...trus makin malam tuh disana menyediakan LCD yang memutarkan film...hehehehe....lumayan nonton film yang belum pernah Q tonton...buat yang bawa anak..disana juga terkadang memutar film untuk anak2... hahahahahaha...

MAKANAN...nah bedanya..disini memang menjual yang namanya SUASANA.... buat makanannya ya gituh..capuran..kamu bisa menikmati berbagai macam makanan...ada versi china..italy...indonesia...jawa juga ada... (JUJUR!!! aku selalu bingung ketika disodori menu...15menit untuk berfikir)....hahaha tapi bu... klo boleh aku kasih nilai 1-10 ini rasa makanannya 10!!!!! ENAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK!!!! aku kan doyan makan..nek maemnya ga enak ki ga bakal aku puji...wakakakakakaa...
MINUMAN...nah ini aku suka...hahahaha...KOPInya..lama ya ga merasakan kopi2 tradisional disini tempatnya...disini menyediakan kopi-kopi daerah..weleh...trus jus2nya..aku pernah nih dapat FRESH NEW MENU...minuman baru aja diciptakan...pke mountain2 ituh...jus yang itu aku suka..SEGEEEER banget...apa ya namanya...mas OKY aku amu ituh lagi...hehehee

FASILITAS...nampaknya kita memang harus mengomentari sisi fasilitasnya...suatu tempat sekarang ini klo ga di barengi dengan fasilitas ya ga lengkap ya... tadi aku dah mengatakan di awal klo di sana di sediakan tempat bermain untuk anak..seperti gandulan dan plorotan.... nah untuk pada dewasanya...hmmm di sana di berikan akses...FREE HOTSPOT AREA!!! opo ra puenak kui??? nah plus lagi... yang bagian gazebo lesehan dan gazebo lainnya ada COLOKAN LISTRIKNYA..jadi kamu klo lagi rombongan tuh tinggal bawa oloran kabel yang bunder ituh...bisa beramai2 Free HotSpot Area disana...hakakakakak.... trus disana ada LCD nya..jadi klo mau ngadain presentasi bisa lho..tinggal bilang aja ma mas Oky nya...hahahahaha... trus kursi di depannya bisa disingkirkan untuk peserta yang mungkin ngrundel2 ...kan penak kui lesehan....LCD bisa dimanfaatkan untuk banyak hal sesuai dengan keratifitas kalian....hahahaha...ada SOUND sistemnya yang sangat mendukung buat acara organisasi atau sejenisnya...eit..bisa ngeband juga ya...

HARGA...bagi yang membaca pasti bertanya harga...harga standar..bisa di rogoh ..pas dikantong kok..ga terlalu mahal sih....klo aku ya punya prinsip..."lebih baik aku mengeluarkan duit deh biar dapat makanan yang sesuai dnegan lidah alias enak dari pada murah tapi ga enak." yah sepanjang yang aku tahu..secara habis bolak balik ya... hahaha makanannya enak..jadi aku ga merasa rugi mengeluarkan uang.....hahaha..toh ya ga mahal2 banget kok..klo ga mau mahal ya tinggal pilih menu yang murah....


BTW mas Oky...makasih ya BlangGreng gratisannya....ENAAAAAAK!!! aku baru menemukan BlangGreng enak disana..wakakakaa..
sip2

You Might Also Like

7 comments

  1. riwis ke situ sama sapa, ya?

    ReplyDelete
  2. aku tiap hari kalau mau kerja lewat situ, tapi baru 2 hari kemaren liat nya..kayaknya referensi bagus tuh

    ReplyDelete
  3. Cocok mbak.!! Isoh dinggo mojok to? beres. sesuk digoleki, ketemu, mangan nang kono. hehehehehehe.....!!!!!

    ReplyDelete
  4. @dhanang: yoi silahkan mencoba..apa yang aku tulis ini pernyataan subjektif lho ya..hmm tapi klo tempatnya sih teman2ku ni dah pada setuju klo bagus

    @Zaki: siiip

    ReplyDelete
  5. Jadi, kapan kita mojok, jeng..?
    hehe...

    ReplyDelete
  6. @gubrik: waks...sayangnya saya ga suka yang mojok2...hahahaha pa renak..mending beredar mencari gratisan makanan...wakakakakakaka

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Press