air jeruk

10:02 PM

hmmm, weeeell!!
hari ini, iya hari ini, aku berencana keluar rumah jam1siang *gila bo jam 1siang*
ah, mbambung kelas kakap ki, aku pun ke kampus, bah kampus lg rame ama anak baru *berasa tua banget*. Akhirnya aku memutuskan ke rumah temanku di JAten. Pede sekali aku kesana. Jarak tempuh dengan motor hanya 15menit saja. Tapi, aksi miber ke jaten adalah aksi kepede'an banget.

Jaten, jalannya itu jalan perbatasan solo, jadi bisa anda bayangkan ramenya, sainganku adalah bus-bus dan truk truk. Welll it's okay aja sih, asal kondisi cahaya matahari nggak menyinari seterik ini. Aku pun ngebut watwut mawut wut, bah, bayangkan, tubuh mungilku seolah-olah hendak terbang melayang-layang ditiup angin kencang yg aku sebabkan sendiri *kecepatan tinggi*.
Tak lama kemudian, aku sampai di rumah temanku. Masuk ke rumahnya, lalu masuk ke tempat dia nglekar(karena panas juga), dan aku glundung-glundung.

Pembicaraan sih emang ngalor-ngidul, aku trasfer data ku, berbicara plan.
tapi disela-sela pembicaraan aku selalu mengatakan,

"doh!! panase, kulitku rasane ki panas banget"

temanku pun mengiyakan, ia juga merasakan sengatan matahari, secara ia juga baru aja pulang dari kerten.
aku tiba-tiba berbicara mengenai hal bodoh *bah!! memang sejak kapan hal yg aku bicarakan ini ga bodoh???!! ha!*

Beberapa hari ini, ngerasa nggak sih klo cuaca nun panas sekali. Katanya matahari mendekati garis khatulistiwa, yah, aku rasa yg masih punya pori2 pasti bisa merasakan panasnya sengatan matahari. *pemberitahuan, kami berdua kadang berbicara dnegan istilah aneh*.

Temanku mengatakan jika kau keluar terlalu lama di sana, secara kita puasa, dijamin, kita pasti jadi JENGLOT. Jenglot, makhluk kering ituh, yah aku juga bisa membayangkan seberapa dehidrasinya hingga jadi jenglot.

Sedang aku, hanya memisalkan kita ini adalah spons.
"tahu nggak sih, panas gini kayak nya tubuhkita ini seperti spons kekeringan, klo panas tuh enaknya mandi, nah pas mandi itu rasanya tubuh kita menyerap air seperi spons, kaya spongebobs aja. Bo, panas gini aku pengen ngerendem kakiku pake aer deh, biar bisa meresap airnya ke tubuh kita *sugesti yang aneh*, karena panas, aku milih aernya pke jeruk, pasti enak banget."

reaksi temanku,
"mending aer jeruknya aku minum"

Aku hanya ber alibi, kita kan puasa, jadi ga bisa minuma er jeruk pas siang gini.

"eh, klo ke sgm, kita pesan aer jeruk pke es dan ember, langsung celupin deh kaki kita"


entah mengapa ia setuju dengan ucapanku, bahwa kita seperti spon....

hakakaka, intinya kami mengharap sesuatu yang menyegarkan saat itu.

hahaha solo panas

You Might Also Like

7 comments

  1. ben seger mimik es...
    nek kurang mlebu kulkas wae

    wahahahaha

    ReplyDelete
  2. Mosok nenden kanggo ngekum sikil, tepa sekali kalian :D

    ReplyDelete
  3. @ciwir, POSO MAS POSO MAS POSO!!! ga bisa asal cleguk....wakakkakaa

    @dony, ah nenden aja gak protes.... (lmao)

    ReplyDelete
  4. hellloooowww! siapa ituu yg disebut2???

    @masdony: iyoo ki mas, riwis ki tego banget karo Jeruk..

    @riwis:
    sungguh teganya.. teganya...
    teganya.. teganya...
    teganya.. teganya...
    teganya.. teganya... oohh.. pada dirikuuu.... :(

    ReplyDelete
  5. Nyet solo saiki puanas poll....... Jan!

    ReplyDelete
  6. @gadis jeruk; wakakakakaa.... lha yang terlintas kala aku haus adalah es Jeruk...kan puasa, jadi ga bisa minum es jeruk.... hohohoho...sini sini tak minum kamu gadis jeruk

    ReplyDelete
  7. @sha; he'e panaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaas buanget....nganti jadi jenglot ki

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Press