menulis blog

4:14 PM

memang klo blog ku ini dibaca. dah sumpah acakadul. aku nggak tahu gimana tata tulis yang benar buat blog dengan tema acakadul kaya gini.
sooo, aku minta maaf jika agak ruwet kala membaca blogku.Justify Full
mengenai penulisan blog riuusa.blogspot.com
sering mengalami perubahan.
Pertama dulu sebagai diarynet, apa yang ada aku tulis, be too open. Tapi setelah berjalannya waktu, aku merasa disini ga pas buat kaya gituan, lalu untuk tema kaya diarynet aku pindah ke riwsa.multiply.com , meski post di sini ga aku hilangkan juga.
Kedua, setelah itu aku fakum, lalu karena kasihan anakku yang ini ga aku urus *gara-gara pindah MP* aku pun mencoba model lainnya, dengan menulis hal-hal yang berbau informatif. see, banyak yang protes mengenai tatatulis *wakakaka*, saat mode ini aku sedang baru-barunya bergabung dengan bengawan.org, jadi malah banyak sekali dapat masukan dari beliau-beliau yang lebih ahli mengenai blog.
Saya tidak memungkiri jika masukan itu bagus, tapi pada kelanjutannya, malah membuat saya takut untuk menulis. tulisan saya pun mulai menurun intensitasnya.
Memang menulis di blog ini adalah hal mengasikkan, entah akan dibaca atau tidak oleh orang, saya tak peduli.
Dengan adanya masukan mengenai penulisan, membuat saya berfikir, mungkin tipe informatif ini tak cocok bagi saya yang ga tahu gimana penulisan yang baik dan benar.

Ketiga, dalam penemuan tipe acakadul ini, didasari influence dari banyak pihak pula, first raditya dika, blog walking anggota bengawan.org , sejujurnya lebih pada menelaah blog-blog yang saya miliki, lalu dari telaah ini saya bisa lihat tipe apa sih sebenarnya saya dalam menuangkan tulisan.
Maka saya menemukan style saya, yang berisi kekocakan-kekonyolan-kebodohan*mungkin*, bukan bermaksud untuk mengarahkan karakter saya kesana, hanya saja saya ngeblog di sini saya fungsikan sebagai penyeimbang hidup.

Tak saya pungkiri jika didalam otak saya, yang terisi dengan banyak sekali pemikiran, mengenai masalah hidup, masalah kuliah, sering sekali saya mengalami kejenuhan, yah, dengan ngeblog ini saya berusaha untuk menipiskan kejenuhan yang berujung depresi *wakakakaaka*.
Kalau dijelaskan detail, saya mungkin tak bisa menjelaskan dengan baik, apa itu penyeimbang hidup dengan blog.
Pemahaman saya mengenai keterbukaan, tentang mencoba jujur dengan diri sendiri, positif thingking, yang perlahan saya dapatkan dari situs ngerumpi.com , hakakaka...mungkin sangat aneh ya jika saya bilang influence saya.
Bagaimana bisa?? Dari situs bengawan.org , saya menemukan 'guyub'. dari situs ngerumpi.com, saya menemukan 'terbuka' . yah pelan-pelan merubah cara saya memandang dunia dan menulis blog.
wakaakkaaka...alasan yang aneh kan -memang-

yah sampai dengan sekarang ini saya sangat nyaman dengan cara penulisan ini.
Dan, saya dengan percaya dirinya siap menjelaskan kepada teman saya yang kebanyakan baru ngeblog. Bahwa tipe tulisan itu macam-macam, bahwa nge-blog bisa jadi penyeimbang hidup *meski ujung2nya addict blog=sering ngenet*, bahwa nge-blog itu nggak perlu malu klo emang menganggap ga pandai diri nggak pandai menulis *at least aku juga nggak pandai*, bahwa ngeblog itu menyenangkan.
yah, teman-temanku sering g pede dengan tulisannya. Well, ngeblog itu bisa saja dimulai dari menceritakan diri sendiri. Katakanlah kita tak punya ide, salah besar. Dalam sehari kita bisa mendapatkan banyak ide penulisan, mulailah dari hal yang paling simpel untuk ditulis *itu pedomanku*.

Hmmm, sesaat ini adalah ajang nasris ku, yah, memang.
hakakakakka....ini adalah jeleknya aku, out of red line!!
yah, klo ada temanku yang baca....hehehehe...jangan takut ngeblog. Aku aja masih belum merasa puas belajar ngeblog.

Ada yang mau ngajari aku penulisan ga????
wajekakakakaka.....tapi asal yang diajarkan nggak membuat mati gaya ya, hakakaka

salam.... selamat hari kamis!!

You Might Also Like

2 comments

  1. Salut buat dik Riwis!
    Ngeblog bisa menjadi sarana untuk belajar menulis kan. Mari budayakan membaca dan menulis di bumi Indonesia :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Press